Cara Membuat Acar Timun



Acar timun bagi saya sangat cocok dimakan dengan mie ayam, ayam bakar, ikan bakar. Bagaimana dengan anda? Itusih tergantung selera masing-masing. Lidah setiap orang kan berbeda-beda. Berikut akan saya tunjukan bagaimana cara membuat acar timun:
  • 2 buah timun dikupas
  • 1 siung bawang merah
  • 3 sdm gula pasir
  • garam secukupnya
  • 1 buah cabai hijau
  • 5 buah cabai rawait
  • air lemon secukupnya.
Cara membuat : 
  • Mentimun dikupas lalu diiris sesuai dengan selera
  • Cincang cabe hijau dan cabe rawit. Lalu masukan ke dalam mentimun cincang, kemudian tambahkan gula dan garam, berikan sedikit perasan air lemon lalu aduk hingga rata.
  • Tunggu waktu selama 5-10 menit sampai keluar air gulanya, kemudian sajikan. 
  • Jika menghendaki juga bisa ditambahkan wortel yang sudah dipotong seperti dadu.

4 Responses to "Cara Membuat Acar Timun"

  1. Kalau saya lebih suka menikmatinya saja mas, biar istri yang membuatnya, hehe

    BalasHapus
  2. Mas itu kok dikasih garam buat apa ya?. Hehe kalau ibu saya biasanya cuma pakai gula dan air cuka saja.. Kalau sudah jadi nanti dimakan sama mie atau nasi goreng hhhmm nguiler aku..

    BalasHapus

Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.